Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

Sabtu, 12 Agustus 2017

Cara hapus folder Thumbnails selamanya

Folder thumbnails merupakan sebuah file sampah atau cache dari aplikasi galeri di android kita, folder thumbnails ini terletak di Memory Telepon/MMC didalam folder DCIM dan berisi gambar gambar beresolusi kecil dan juga dua atau lebih file berukuran besar hingga bergiga giga.
File thumbnails ini terbentuk dari aplikasi galeri di android kita, biasanya setelah kita mengambil sebuah photo dari android kita, maka begitu kita membuka galery maka akan muncul cuplikan gambar berukuran kecil terlebih dahulu sebagai pratinjau, nah gambar berukuran kecil tersebutlah yang akan menumpuk pada folder .thumbnails di memory android kita, dan manfaat adanya file thumbnails ini adalah agar saat membuka galery jadi lebih cepat tanpa harus loading yang lama, namun foto yang kamu hapus dari galery akan masih terlihat di folder thumbnails.
Dan untuk menghapus file thumbnails ini ada satu cara jitu agar file ini begitu di hapus tidak muncul lagi, simak langkah langkah untuk menghapus file thumbnails pada smartphone android:
Langkah langkah menghapus file .thumbnails di android.
● Langkah pertama adalah kamu perlu menginstall aplikasi bernama Root Explorer silahkan klik disini untuk mendownload
● Kemudian buka aplikasi Root Explorer dan masuk ke Memory Telepon/DCIM/.thumbnails (hapus folder thumbnails tersebut)

● Sekarang klik icon (Tambah) yang saya lingkari

● Klik "FILE" karena kita akan membuat file

● Buat file bernama .thumbnails ingat pakai titik

● Dan klik saja oke untuk menyimpan

Dan sekarang file thumbnails yang bikin memory bengkak atau bikin memory telepon cepat penuh sekarang tidak akan muncul lagi, dan tenang file yang kita buat tadi tidak akan bertamb ah ukurannya dan akan menjadi tetap 0KB.
Lakukan hal yang sama di kartu memori atau MMC
Nah itulah tutorial menghapus file thumbnails selamanya dan tidak akan muncul lagi, dan semoga artikel di atas bisa bermanfaat dan terimakasih telah mengunjungi blog ini.


Mau jualan pulsa,pembayaran BPJS,pembayaran tagihan PLN,tagihan PDAM,beli Token PLN dan pembelian kuota INTERNET , hanya dengan satu deposit dan satu nomer transaksi?
Kunjungi
www.tinyurl.com/alloperatormurah
Dijamin harga murah,transaksi cepat dan bisa melalui aplikasi android tanpa menghafal Kode transaksi.

0 komentar:

Posting Komentar